1.3.16

3 Hal Sederhana Ini menjadikan anda Sukses

3 Hal Sederhana Ini menjadikan anda Sukses
3 Hal Sederhana Ini menjadikan anda Sukses
Psikolog Harvard Amy Cuddy mengungkap jika sukses seseorang bergantung pada beberapa hal. Salah satunya adalah ketika Anda mampu mengendalikan diri saat berhadapan dengan orang lain.

Seringkali kita merasa kurang percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain. Lalu apa yang sebenarnya dapat dilakukan agar bisa lebih percaya diri sehingga akhirnya dapat mendulang kesuksesan?

Berikut 3 tips yang dapat Anda lakukan melansir laman Business Insider, Selasa (1/3/2016):

1. Percaya pada tujuan utama

Sukses untuk tiap orang memiliki indikatornya sendiri-sendiri. Apapun tujuan sukses Anda, satu hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan percaya pada tujuan utama.

Hal itulah yang nantinya menjadi fondasi kuat agar mampu melewati semua tantangan yang ada.

2. Tidak Sombong
Banyak orang yang salah mendefinisikan orang sombong dengan orang yang percaya diri. Padahal, orang sombong dan orang percaya diri sangatlah berbeda.

Orang sombong biasanya akan menganggap kalau dirinya lebih tinggi daripada orang lain. Sementara orang percaya diri biasanya akan lebih percaya bahwa dirinya juga memiliki suatu keunikan atau talenta sebagaimana yang telah dianugerahkan Tuhan kepadanya.

3. Kata-kata sesuai dengan tindakan
Orang yang menyembunyikan sesuatu akan melakukan tindakan yang berbeda dengan apa yang dikatakan. Orang yang percaya diri justru akan lebih membuka dirinya dan sehingga orang pun bisa lebih percaya padanya.

Kepercayaan orang lain adalah salah satu rahasia sukses baik dalam karir maupun bisnis. Anda tidak akan pernah ditunjuk jadi pemimpin tim, memegang posisi yang lebih tinggi, menjadi pemimpin proyek, dan sebagainya jika orang-orang yang berkepentingan tidak percaya kepada Anda.

0 komentar:

Post a Comment