30.12.15

Geger, Motif Lafaz Allah di Lele

Motif Lafaz Allah di Lele ini Bikin Warga Pakisaji Malang Penasaran
Motif Lafaz Allah di Lele ini Bikin Warga Pakisaji Malang Penasaran
Seekor ikan lele ditemukan Supriyono (29), warga Dusun Margahayu RT 01/RW 01, Desa Glanggang, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Di bagian tubuh ikan, ada tulisan mirip lafaz Allah. Sontak kediaman Supriyono banyak didatangi warga yang penasaran.

Diceritakan Supriyono yang kini masih hidup membujang, lele tersebut didapatnya dari kolam pemancingan. Ia ikut-ikutan kerabat memancing meski tidak hobi. "Mancing di kolam pemancingan, waktu itu diajak saudara," katanya menceritakan asal muasal penemuan lele, Senin (28/12/2015).

Saat itu, Supriyano mendapatkan 8 ekor lele. Besoknya, ketika akan menjadikan ikan tersebut sebagai hidangan, Supriyono dibuat heran dengan motif di bagian tubuh lele yang mirip lafaz Allah. Akhirnya, lele tersebut batal dijadikan hidangan dan ditempatkan di akuarium. Kemudian ditaruh di gentong.

Bentuknya tidak jauh dengan lele lain. Hanya saja, ada bercak hitam membentuk lafaz di bagian punggung kiri.

Panjang lele sekitar 25 cm. Tulisan itu sempat diragukan sejumlah orang. "Sempat dikerok orang. Tetapi ya tetap saja," ungkap Supriyono yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini. 
 
Sejak pertama kali, Supriyono dan keluarga enggan woro-woro atau berkabar. Karenanya, hanya sebagian warga desa setempat yang mendatangi rumah Supriyono.

Dalam gentong, lele mengalami luka di beberapa bagian. Khawatir terjadi apa-apa, Supriyono memindahkannya. "Saya kasih makan serangga," ujarnya.

Supriyono mengaku bersyukur. Sejak libur memancing dan menemukan lele unik, dirinya 'kebanjiran' orderan kerja. "Kerja jadi lancar banyak orderan, alhamdulillah," tutupnya

0 komentar:

Post a Comment