18.5.15

Misteri Puncak Garuda Merapi Tempat Eri Terjatuh

Posisi Eri Yunanto sesaat sebelum terjatuh
Salah satu pendaki sempat merekam posisi Eri Yunanto (21) di Puncak Garuda sebelum mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta itu jatuh ke kawah Gunung Merapi, Sabtu (16/5/2015) kemarin…..Ini Kronologis Pendakian Eri Yunanto hingga Akhirnya..Inilah Reaksi Ibunda Erri Lihat Foto Anaknya di Puncak Merapi.

Pesawat Drone penemu Eri Yunanto
Erri Yunanto (21) diketahui foto di Puncak Garuda yang jadi titik tertinggi di Merapi sebelum terpeleset dan terjatuh kedalam kawah Gunung Merapi berkedalaman lebih kurang 200 meter, Sabtu (17/5/2015) siang. Hal itu terungkap dari kesaksian dari rekan survivor yang ikut dalam pendakian, Theofillus Dicky (21).

Menurut Dicky, sebelum naik Gunung Merapi temannya itu sudah terobsesi untuk menaiki puncak garuda dan mengambil foto. Adapun dari enam pendaki yang sampai di puncak hanya dua orang, yakni Erri dan sejawatnya Dicky. “Dari Pasar Bubrah kami berangkat sekitar pukul 08.30, sesampainya di puncak pada pukul 09.30, lalu mengambil foto. Eri sendiri menunggu giliran untuk naik ke Puncak Garuda, setelah pendaki lainnya,” ceritanya. Petaka di Puncak Merapi.

Gambar Awan Tersenyum Sesaat sebelum Eri Yunanto Terpleset
Mahasiswa semester 6 teknik industri kampus Atma Jaya Yogyakarta itu kemudian melanjutkan perjalanan ke puncak Merapi bersama seorang teman. Satu lainnya menunggu di tenda Pasar Bubrah. Pukul 11.00 WIB, Eri dan temannya tiba di puncak Garuda. Keduanya pun berfoto. Namun saat berjalan turun dari puncak, korban terpeleset dan jatuh ke arah selatan ke dalam kawah. Teman korban kemudian turun meminta pertolongan pendaki lainnya di Pos II untuk melaporkan kejadian itu ke petugas di base camp New Selo…. Sebelum Jatuh ke Kawah Merapi, Eri Memang Terobsesi Manaiki Puncak Garuda.

Lokasi di mana mayat Eri Yunanto di temukan
Pendaki Jatuh di Kawah Merapi, Polisi: Eri Ditemukan Meninggal, Petang ini Langsung Dievakuasi

….Komandan tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, juga membenarkan informasi tersebut. “Korban sudah ditemukan. Ini proses evakuasi. Ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Fajar….Tubuh Eri Mahasiswa Pendaki yang Jatuh ke Kawah Merapi Ditemukan  akhirnya  Pendaki yang Jatuh ke Kawah Merapi Ditemukan Meninggal Dunia “Medannya cukup sulit. Nanti setelah sampai permukaan, langsung akan diangkat ke Pasar Bubrah,” ujar dia. Kurniawan pun mengatakan, kondisi korban ketika ditemukan tim penyelamat sudah dalam keadaan meninggal. “Saat ditemukan di dalam kawah, korban sudah meninggal dunia,” jelas dia.






0 komentar:

Post a Comment