28.8.12

Barca Antara Hoki dan Ketiban Sial

Barca Tanpa Puyol

Barca Antara Hoki dan Ketiban Sial

Barca Antara Hoki dan Ketiban Sial mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan masa masa sekarang, di saat kemenangan beruntunnya menyisakan beberapa ke Sialan untuk team Barca, Dua kemenangan beruntun Barcelona di Liga Primera merenggut korban. Kapten Blaugrana, Carles Puyol mengalami cedera keretakan di sela-sela bagian tulang pipi kanan usai melawan Osasuna, Senin 27 Agustus.
Sialnya, seperti dilansir Goal, bek tangguh itu terancam absen pada leg kedua Supercopa de Espana di Santiago Bernabeu, Kamis, 30 Agustus dini hari. Puyol cedera setelah bertabrakan dengan pemain Osasuna, Roland Lamah.

Beruntung, dia masih sanggup bermain sampai akhir laga. Hasil akhir, Barca menang 2-1 berkat dua gol balasan Lionel Messi (76' dan 80') setelah tertinggal dari gol Joseba Llorente Etxarri di menit 17'.
Laman resmi Barcelona menyebut Puyol bakal menjalani tes medis demi memastikan seberapa parah cederanya. Itu juga dilakukan untuk memastikan berapa lama bek berusia 34 tahun ini harus istirahat.

"Saya ucapkan terima kasih banyak. Keadaan saya baik-baik saja. Saya yakin akan dapat segera bemain. Salam hangat dan selamat malam," ucap Puyol dikutip Soccerway, kemarin.
Belum lama ini, pemain tim nasional Spanyol tersebut menjalani operasi lutut. Makanya dia absen dari pentas Euro 2012.

Kabar lainnya, Puyol juga menyetujui perpanjangan kontrak bersama tim Catalan. "Saya akan mencoba untuk mengakhiri karier di sini. Saya memiliki keinginan untuk terus bermain di klub ini. Jika klub menginginkannya, saya akan terus menetap berada di sini," tuntasnya.

Barca Ajukan Banding atas Kartu Merah Vilanova

Barca Antara Hoki dan Ketiban Sial

Barcelona akan mengajukan banding atas pengusiran terhadap Pelatih Tito Vilanova pada laga Liga BBVA melawan Osasuna, akhir pekan lalu.

"FC Barcelona akan mengajuan banding untuk kartu merah Tito Vilanova pada pertandingan kontra Osasuna. Barca akan membuat pernyataan banding resmi pada Selasa (28/8/2012)," sebut situs resmi klub.

Suksesor Josep Guardiola itu diusir keluar oleh wasit Muniz Fernandez karena melakukan protes keras. Saat diusir, "El Barca" sedang tertinggal 0-1 dari Osasuna. Beruntung, meski tanpa Vilanova di pinggir lapangan, Lionel Messi dan kawan-kawan akhirnya menang 2-1.

Wasit Fernandez dalam laporan pertandingan mengatakan alasan menghukum Vilanova.

"Hukuman diberikan karena protes keras selama pertandingan setelah sebelumnya diperingatkan oleh asisten wasit,"
Fernandez melaporkan.

Vilanova langsung membantah dituduh bertindak demikian.

"Pengusiran itu berlebihan karena saya tidak mengatakan apa pun (hal negatif) dari sisi lapangan. Saya berkata kepada hakim garis bahwa (jegalan terhadap Sergio Busquets) itu adalah pelanggaran yang jelas dan dia mengatakan kepada saya untuk tidak memprotes," jelas Vilanova seusai pertandingan.


Hegemoni Barca di Bernabeu Putus

Barca Antara Hoki dan Ketiban Sial


Ajang balas dendam Real Madrid terhadap Barcelona sudah di depan mata. Leg kedua Piala Super Spanyol 2012 harus dilalui "Los Blancos" dengan kemenangan meyakinkan atas rival abadinya itu.

Saat melawat ke wilayah Katalan, armada Jose Mourinho dipaksa takluk 2-3 dari "El Azulgrana". Praktis, tak ada kata selain menang yang diusung "Si Putih" kali ini.

Maklum saja, Mou sedang menunggu respons positif dari anak asuhnya, menyusul kekalahan memalukan 1-2 dari Getafe di jornada kedua, akhir pekan lalu.

Peluang Madrid membalikkan keadaan memang tak semudah membalik telapak tangan. Usut punya usut, "El Real" belum sekali pun merasakan kemenangan atas Barcelona di Santiago Bernabeu dalam tujuh laga terakhir.

Dua hasil imbang dan lima kekalahan menjadi rekam jejak negatif Madrid saat menjamu Barcelona di periode tersebut. Kenangan terakhir "El Real" berjaya, terjadi pada musim 2007/08 dengan skor telak 4-1. Itu terakhir kalinya Barca kalah dalam penguasaan bola dalam suatu pertandingan.

Bisakah Mourinho mengakhiri "puasa senyum" publik Santiago Bernabeu saat menjamu "El Barca"?

Tak ada yang abadi di dunia ini. Cepat atau lambat, rekor manis Barcelona di markas Madrid akan pecah. Karena itu, Mourinho membawa 23 "bala tentara" ke medan pertempuran bertajuk "El Clasico". Plus dengan kehadiran Pepe yang akan membuat laga kian menarik.

Di lain pihak, Pelatih Tito Vilanova tak terlalu memikirkan keganasan Barcelona di Bernabeu. Satu hal yang ingin dihindari Vilanova, Barcelona menjadi favorit.

"Pertandingan masa lalu yang kami lalui melawan Madrid tidak penting. Tak akan lagi tim favorit. Kadang, yang diunggulkan justru kalah,"
ucap Vilanova.

Amunisi Vilanova makin beragam dengan pulihnya Thiago Alcantara dan Carles Puyol. Juga mulai nyetel-nya Alex Song dengan rekan-rekan barunya.

Pertandingan yang disiarkan TVOne pada Kamis (30/8/2012) pukul 03.00 WIB itu, tentu akan berlangsung menarik. Madrid tentu tak ingin Barca memperpanjang hegemoninya dan mengudeta status tuan rumah di Bernabeu.

Perkiraan Susunan Pemain :
Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Khedira, Xabi Alonso; Di Maria, Oezil, Ronaldo; Higuain
Pelatih: Mourinho
Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Xavi, Iniesta; Pedro, Alexis, Messi
Pelatih: Vilanova

Kemungkinan Absen :
Real Madrid: -
Barcelona: Abidal, Muniesa, dan Cuenca (cedera)

Lima Duel Terakhir :
23/8/2012 - Barcelona 3-2 Real Madrid (Piala Super Spanyol)
21/4/2012 - Barcelona 1-2 Real Madrid (Liga BBVA)
25/1/2012 - Barcelona 2-2 Real Madrid (Copa del Rey)
18/1/2012 - Real Madrid 1-2 Barcelona (Copa del Rey)
10/12/2011 - Real Madrid 1-3 Barcelona (Liga BBVA)


Performa Lima Laga Terakhir :
Barcelona: M-M-K-M-M
Real Madrid: K-K-S-M-M


Prediksi :
Bwin: 2,60 - 3,60 - 2,45
William Hill: 2,50 - 3,50 - 2,30
Kompas Bola: 52 - 48

0 komentar:

Post a Comment