28.12.15

Star Wars Pecahkan Rekor Box Office Sepanjang Masa

Star Wars Pecahkan Rekor Box Office Sepanjang Masa
Star Wars Pecahkan Rekor Box Office Sepanjang Masa
Prediksi film Star Wars: The Force Awakens yang dibintangi Iko Uwais akan memecahkan sejumlah rekor box office ternyata menjadi kenyataan. Di box office Amerika Serikat (AS) film fiksi-ilmiah tersebut berhasil menggusur The Hunger Games: Mockingjay-Part 2.

Setelah selama empat pekan memuncaki box office, film yang dibintangi Jennifer Lawrence itu harus mengakui keunggulan Star Wars: The Force Awakens.
Menurut berita dari Cinema Blend, film ketujuh dari seri Star Wars itu juga sukses membuat rekor sebagai film dengan pendapatan terbesar di minggu pertama pemutarannya sepanjang sejarah perfilman Hollywood.

Dengan penghasilan sebesar 238 juta USD, film besutan JJ Abrams ini memecahkan rekor Jurassic World. Film tentang dinosaurus itu sebelumnya mencatat pemasukan sebesar 208.8 juta USD di minggu pertama pemutarannya. Di AS, sebenarnya ada empat film baru selain Star Wars yang juga berhasil menembus 10 Besar.

Dua diantaranya berada di peringkat kedua dan ketiga, yaitu Alvin and the Chipmunks: The Road Chip dan Sisters. Dua film tersebut meraih pendapatan jauh di bawah Star Wars: The Force Awakens, yaitu sebesar 14 juta USD dan 13 juta USD. Yang menarik ada dua film Bollywod yang berhasil menembus 10 Besar box office Hollywood

Yang pertama, film terbaru Shahrukh Khan-Kajol, Dilwale, berhasil menembus posisi kesembilan dengan pemasukan 1,88 juta USD. Lalu di bawahnya, film Bajirao Mastani yang dibintangi Deepika Padukone dengan pendapatan 1,6 juta USD. Sedangkan The Hunger Games: Mockingjay-Part 2 melorot ke posisi keempat.

Film lainnya yang menurun tajam adalah In the Heart of the Sea dari urutan kedua ke posisi kedelapan. Peringkat kelima sampai ketujuh ditempati oleh Creed, The Good Dinosaur dan Krampus. Rekor apalagi yang bakal dipecahkan Star Wars: The Force Awakens di box office pekan depan, tentunya menarik untuk ditunggu.



0 komentar:

Post a Comment