15.12.15

Leicester City Vs Chelsea: Perang Dingin di King Power

Leicester City Vs Chelsea: Perang Dingin di King Power
Leicester City Vs Chelsea: Perang Dingin di King Power
Malam nanti partai sengit Premier League akan kembali tersaji. Leicester City bakal menjamu juara bertahan Chelsea di King Power Stadium. Duel ini seakan menjadi pembuktian bagi manajer Leicester City, Claudio Ranieri yang pernah dipecat Chelsea pada Mei 2004 lalu.

Itu bukan sesuatu yang mengenakkan bagi Ranieri. Dia didepak beberapa saat setelah Chelsea diambil alih taipan asal Rusia, Roman Abramovich. Sebelumnya, Chelsea dimiliki oleh Ken Bates.

"Ya saya langsung tahu jika pemilik baru Chelsea bakal memecat saya kala itu," ujar Ranieri seperti dikutip Sky Sports.

Benar saja, Abramovich langsung menunjuk Jose Mourinho, pria Portugal yang kala itu sukses membawa FC Porto juara Liga Champions, sebagai pengganti Ranieri.

"Kami tembus Liga champions kala itu. Itu alasannya Roman Abramovich beli Chelsea," ujar manajer asal Italia itu.

Di luar itu, kemenangan dibutuhkan untuk kembali membawa mereka naik ke puncak klasemen. Diketahui The Foxes akhir pekan kemarin digusur oleh Arsenal dan Manchester City yang sama-sama berhasil memetik kemenangan.

Sedangkan Chelsea juga punya misi sendiri. Mereka berharap mencuri poin maksimal demi mendongkrak posisi agar menjauh dari zona merah dan minimal masuk ke zona Liga Europa. Tim asuhan Jose Mourinho diketahui parkir di posisi 16 dengan raihan 15 poin, atau terpaut 17 poin dari calon lawan.

"Sebelum kehilangan tiga poin melawan Bournemouth, saya percaya Chelsea masih bisa mencapai posisi empat besar. Ayo menangkan laga berikutnya dan lupakan target karena dengan konsistensi kami itu sulit dicapai,

Duel dipastikan bakal berjalan seru mengingat Leicester dan Chelsea sama-sama dalam kondisi terbaik. Pasukan besutan Claudio Ranieri tengah menanjak performanya. Mereka akan mengandalkan Jamie Vardy serta Riyad Mahrez yang sedang tajam-tajamnya.

Sedangkan Chelsea, tengah pekan kemarin mereka berhasil memastikan langkah babak 16 besar Liga Champions dengan menyandang status juara grup. Jelas hal tersebut akan mendongkrak kepercayaan diri tim yang sebelumnya sempat hancur karena kalah melawan Bournemouth.

"Tekanan ada di Chelsea. Mereka tidak dalam kondisi terbaik di musim ini. Namun kita tidak bisa meremehkan karena mereka tetap tim yang fantastis dengan pemain hebat," kata Mahrez.

"Setiap orang pasti berharap kemenangan. Tapi kami percaya diri bisa melakukannya. Tim tahu apa yang harus dilakukan dan ingin melanjutkan performa apiknya," sambung pemain berkebangsaan Aljazair tersebut.

Chelsea kemungkinan turun dengan skuat terbaik. Hampir seluruh penggawa mereka bisa bermain. Sedangkan Leicester terancam tidak diperkuat bek Ritchie De Laet dan Matty James yang dibekap cedera.

Prediksi susunan pemain:

Leicester City: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Mahrez, Drinkwater, Kante, Albraighton, Okazaki, Vardy.

Chelsea: Courtouis, Azpilicueta, Terry, Zouma, Ivanovic, Hazard, Matic, Ramires, Willian, Oscar, Costa.

0 komentar:

Post a Comment