10.12.15

Akhirnya Terkuak juga, Harta Donald Trump 'Didapat' dari Miliuner Muslim

Akhirnya Terkuak juga, Harta Donald Trump 'Didapat' dari Miliuner Muslim
Akhirnya Terkuak juga, Harta Donald Trump 'Didapat' dari Miliuner Muslim
Calon kandidat Presiden AS dari Partai Republik Donald Trump baru saja mengguncang dunia dengan ucapannya yang kontroversial. Berkomentar setelah insiden penembakan massal San Bernadino California yang menewasakan 14 orang, Trump mengatakan bahwa semua Muslim tidak boleh masuk AS. Pun bagi Muslim-Amerika yang sedang di luar negeri tidak boleh lagi kembali ke negerinya.

Ucapannya itu telah membuat berang sejumlah berang berbagai pihak. Tak terkecual partainya sendiri dan Gedung Putih.

Gedung tempat Obama berkantor itu baru kali pertama mengecam salah satu kandidat capres AS secara resmi. Menurut juru bicara White House, Trump seharusnya ditendang dari kancah perebutan tiket calon presiden AS.

Mantan wakil presiden AS dari Grand Old Party (GOP)--nama lain dari partai Republik--Dick Cheney mengatakan bahwa pernyataan itu tidak sesuai dengan nilai yang diyakini Amerika Serikat. Saingan Trump, Jeb Bush mengatakan miliuner itu sedang 'mabuk'.

Kendati itu bagian dari kampanye Trump merebut suara kalangan konservatif AS, namun berpotensial membuat dampak negatif bagi keuangannya.

Sebab, ternyara, selama ini pundi-pundi Trump didukung oleh para miliuner Muslim. Baik itu di dalam negeri AS, maupun usaha si raja properti di luar negeri.

Berikut adalah daftar donatur Muslim--baik pribadi, perusahaan, bahkan pemerintah-- yang selama bertahun-tahun sokong keuangan Donald Trump, seperti yang dilansir dari caritaudi.blogspot.co.id pada Rabu (9/12/2015) dan dari berbagai sumber lainnya.

0 komentar:

Post a Comment