2.5.15

Juara Dunia Ukrania Remehkan Pac-Man

Wladimir Klitschko Menjagokan "Mayweather"

Juara dunia kelas berat asal Ukraina, Wladimir Klitschko, menjagokan Floyd Mayweather Jr dalam pertarungan akbar penyatuan gelar tinju dunia kelas welter melawan Manny Pacquiao yang akan berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, hari ini waktu setempat atau besok waktu Indonesia, Minggu, 3 Mei 2015. Pertandingan bernilai US$ 300 juta (Rp 3,8 triliun) hingga US$ 400 juta (Rp 5,1 triliun) ini diprediksi berlangsung seru dan ketat.

Dengan melihat gaya bertinju dan rekor tak terkalahkan yang dimiliki Mayweather, ia lebih mengunggulkan petinju asal Amerika itu. “Dari sudut pandang tinju, saya akan memberi Floyd keunggulan 51 persen, Manny 49 persen. Menyaksikan gaya keduanya, saya pikir Floyd memiliki keunggulan tipis dan akan menang angka.”

Prediksi itu, tentu saja, hanya hitung-hitungan di atas kertas. Di atas ring, keadaan bisa berlangsung berbeda, tergantung kondisi dan mental kedua petinju. Pacquiao, yang sadar menjadi underdog, justru merasa percaya diri. “Saya sangat antusias dan keyakinan saya mencapai 100 persen,” kata petinju asal Filipina ini. “Tiap kali jadi underdog, saya justru menyukainya. Itu artinya, insting membunuh saya dan fokus saya sepenuhnya ada di sana. Saya pikir ini saatnya dia akan mengalami kekalahan pertama.”

Adapun Mayweather yakin bisa menang dengan memanfaatkan kecerobohan Pacquiao. “Ia memenangi banyak pertarungan dengan bermain ceroboh. Namun, dengan cara itu, ia juga bisa kalah KO. Bandingkan saja pertarungan kami melawan Manuel Marquez. Saya mengalahkan Marquez, dan ia dipukul KO oleh lawan yang sama.”

0 komentar:

Post a Comment