22.4.15

Pahlawan Baru El Rea Chicharito

Chicharito
Chicharito menjadi pahlawan kemenangan El Real, gol tunggalnya ke gawang Atletico mengantarkan timnya lolos ke semi-final Liga Champions

Real Madrid berhasil menyudahi perlawanan sengit Atletico Madrid dengan skor 1-0 dalam duel leg kedua babak perempat-final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (23/4) dini hari WIB. Hasil ini membuat Los Blancos unggul agregat 1-0 dan berhak melanjutkan kiprah menuju fase empat besar.

Babak Pertama:

Hasil imbang tanpa gol saat pertemuan pertama membuat peluang kedua tim untuk melangkah ke fase selanjutnya sama besar. Kendati Madrid tanpa diperkuat sejumlah pilar, mereka tetap berupaya untuk menggempur pertahanan Atletico sejak awal.

Dominasi permainan dipegang pasukan Los Blancos hingga lepas dari sepuluh menit awal babak pertama, menekan melalui pergerakan lincah James Rodriguez hingga Cristiano Ronaldo. Sementara Atletico cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Peluang terbaik bagi Madrid untuk membuka keunggulan datang di menit ke-28, melalui eksekusi tendangan bebas James, namun arahnya tipis di atas mistar Jan Oblak. Semenit kemudian Atletico membalas lewat sepakan keras Jesus Gamez yang diamankan Iker Casillas.

Selepas momen tersebut, Madrid terus menekan lewat sejumlah upaya Ronaldo maupun Javier Hernandez, akan tetapi ketangguhan Oblak di bawah mistar serta rapatnya benteng pertahanan Atletico kerap menyulitkan barisan depan kubu penghuni Santiago Bernabeu.

Unggul penguasaan bola, tak membuat Madrid mudah untuk menembus lini belakang lawan. Ronaldo memiliki kans terbuka untuk membawa timnya memimpin, sepakan jarak dekatnya yang memanfaatkan kelengahan Atletico secara gemilang ditepis Oblak.

Babak Kedua:

Tiga menit selepas turun minum, Madrid langsung memperoleh kesempatan untuk mencetak gol perdana di laga ini. Menerima terobosan sempurna Isco, Hernandez lolos dari kawalan bek lawan hanya saja eksekusi akhirnya masih tipis menyamping dari gawang Atletico.

Serangan demi serangan terus dilancarkan kubu Los Blancos. Sergio Ramos yang naik jauh ke depan berhasil menanduk umpan Ronaldo di menit ke-63, akan tetapi untuk kesekian kalinya Oblak berhasil mengamankan gawangnya dari serbuan tuan rumah.

Menit ke-70, giliran Atletico menebar ancaman ke gawang Casillas, kali ini datang melalui sundulan yang dilepaskan Koke. Tak berselang lama, Oblak di sisi lain kembali melakukan penyelamatan dengan menangkap tembakan spekulasi Ronaldo.

Tensi laga mulai memanas di sepertiga akhir babak kedua dan mengharuskan Atletico untuk bermain dengan sepuluh emain usai Arda Turan mendapat kartu merah saat melanggar Sergio Ramos. Madrid terus menekan, Hernandez kembali membuang peluang yang tercipta di menit ke-80.

Unggul jumlah pemain membuat Madrid leluasa untuk mendominasi permainan di akhir babak kedua ini. Momen yang dinanti tuan rumah tercipta dua menit jelang waktu normal, saat Hernandez sukses membobol gawang Oblak, skor 1-0 pun bertahan hingga usai.

0 komentar:

Post a Comment