15.8.12

Wisata Berbuka Puasa Terbaik di Yogya

Bingung mau buka puasa apa?
Bingung mau buka puasa dimana?
Bosan dengan menu berbuka yang sama dan biasa saja?

Wisata Berbuka Puasa Terbaik di Yogya, Mari kita beramai-ramai berkunjung ke lokasi-lokasi pasar ramadhan yang untuk berbuka puasa atau hanya sekedar ngabuburit bersama keluarga, teman, ataupun bersama pacar di Jogjakarta. Langsung saja ane sebutkan  Wisata Berbuka Puasa Terbaik di Yogya  satu-satu lokasi berbuka yang asik, unik, dan enak

1. Pasar Ramadhan Lembah UGM
UGM :

Wisata Berbuka Puasa Terbaik di Yogya

Lokasi yang pertama adalah lembah UGM. Pasar Ramadhan ini terletak di kampus UGM, mulai dari depan d3 ekonomi hingga lembah UGM. Lokasi ini merupakan lokasi favorit anak-anak muda Jogja ngabuburit di bulan puasa. karena lokasi ini selain makanan yang enak, unik, dan berfariasi harganya terjangkau oleh kalangan mahasiswa dan pelajar. mulai dari makanan tradisional hingga makanan mancanegara ada di pasar ramadhan lembah UGM. Ada berbagai hidangan berbuka seperti : sup buah, pisang ijo, Kerak telor, tahu gejrot, mendoan, kue leker, kimbab, sushi, dan berbagai macam makanan lain yang sayang bila dilewatkan. Selain itu di lembah UGM juga terdapat tempat yang disediakan khusus oleh pedagang bagi para pembeli yang akan berbuka bersama berupa lesehan yang nyaman untuk berbuka ditempat atau hanya sekedar ngabuburit menunggu datangnya waktu berbuka. Bagi pengunjung yang datang menggunakan kendaraan, jangan khawatir karena lokasi ini memiliki tempat parkir yang luas baik untuk mobil, motor, maupun sepeda (dengan tarif Rp 2000 untuk mobil, Rp 1000 untuk motor). Daya tarik lain kenapa para juragan harus datang berkunjung adalah baik pembeli maupun penjual disini cantik-cantik gan (pendapat pribadi ) pokoknya dah. Agan ga bakal NYESEL kalo ngabuburit ke pasar ramadhan lembah UGM.

Tips :
1. jangan terlalu sore saat berkunjung karena macet gan
2. menyediakan uang receh untuk pengamen gan (kebanyakan banci)
3. bacalah doa sebelum berangkat gan

2. Pasar Ramadhan Kauman
Ramadhan kauman : 

Wisata Berbuka Puasa Terbaik di Yogya

Lokasi yang kedua adalah pasar ramadhan Kauman. Lokasi ini terletak dalam sebuah gang di jalan KH Ahmad Dahlan (dari pertigaan RS PKU Muhamadiyah ke Barat sedikit). lokasi pasar sore ini sangat terkenal di daerah Jogjakarta bahkan dari luar kota, sampai-sampai saat ane berkunjung di pasar ramadhan Kauman ini sedang diliput oleh salah satu stasiun tv nasional (masuk tv gan ). alasan mengapa lokasi ini terkenal adalah suasana yang "jogja banget", karena lokasi terletak dalam gang jadi romantis buat agan yang berkunjung bersama yang terkasih. Soal rasa tidak perlu tanya gan, mau minuman khas berbuka seperti kolak, pisang ijo, sup buah, dawet, bahkan juga ada gan.di pasar sore kauman ini hidangan yang ada, tidak terbatas hanya untuk hidangan berbuka, agan juga dapat membeli hidangan untuk sahur, beraneka macam lauk dan sayur ada di kauman gan. selain enak dan unik harga makanan disini juga sangat terjangkau gan. penjualnya juga ramah-ramah dan murah senyum.

makanya gan ayo kita ke pasar ramadhan Kauman sapa tau masuk tv kayak ane

Tips :
1. saat berkunjung jangan melewati waktu berbuka, karena lokasi sudah sepi dan makanan rata-rata sudah habis terjual.
2. lokasi ini kurang untuk agan yang ingin buber on the spot, karena lokasi terletak di dalam gang tidak banyak lokasi untuk menikmati hidangan berbuka

3. Kampung Ramadhan Jogokaryan
Kampung jogokaryan : 

Wisata Berbuka Puasa Terbaik di Yogya

lokasi yang ketiga adalah kampung ramadhan Jogokaryan. lokasi yang terletak di kampung Jogokaryan sangat ramai dikunjungi oleh para pencari takjil di jogja. berbagai macam hidangan berbuka seperti kolak pisang, sup buah, pisang ijo, dan berbagai macam hidangan lain seperti jajanan pasar, dll. yang unik di kampung ramadhan jogokaryan juga terdapat sate gajah, bukan bahan baku yang terbuat dari gajah tetapi ukurannya yang besar seperti gajah. selain itu ketika agan berkunjung akan diiringi oleh penyanyi yang akan menambah kenyamanan agan saat memilih hidangan berbuka puasa. kelebihan lain kampung ini adalah mesjid kampung jogokaryan juga menyediakan santapan berbuka puasa FREEalias gratis. selain itu juga panitia kampung ramadhan jogokaryan mengadakan pengajian serta perlombaan bertema ramadhan seperti lomba bedug, lomba ceramah, dan lomba-lomba lain yang menarik untuk diikuti.

Ayo gan berkunjung ke kampung ramadhan Jogokaryan selain mendapat hidangan berbuka yang unik dan enak juga dapat mendapatkan berkah bulan ramadhan.

Tips:
jangan berkunjung terlalu sore gan karena macet banget dan sulit unutk mendapat tempat parkir

4. Pasar Ramadhan "jalur gaza'
Jalur gaza:

Wisata Berbuka Puasa Terbaik di Yogya

lokasi yang terakhir adala pasar ramadhan "jalur gaza'. pasti agan bertanya-tanya kenapa lokasi ini bernama "jalur gaza", nama lokasi ini berupakan hasil kreatifitas warga Jogja yang merupakan singkatan dari JAjanan Lauk + sayUR Gubug Ashar Zerba Ada. lokasi ini terletak di kampung Nitikan Bantul. berdasarkan hasil survei oleh ane lokasi ini merupakan lokasi dengan harga hidangan paling murah sejagad. coba bayangkan dimana agan akan menemukan sup buah dengan harga cuma Rp 2000. tidak hanya itu hidangannya juga unik-unik dan enak-enak. di lokasi ini saat ane berkunjung sedang berlangsung lomba ceramah keagamaan tingkat SD. betama semangat anak-anak SD dalam menyambut bulan ramadhan di "jalur gaza"

mau berbuka puasa hemat dan bercita rasa tinggi? datanglah ke JALUR GAZA

Tips:
untuk semua lokasi termasuk "jalur gaza" jangan datang terlalu sore karena MACET

Lokasi-lokasi di atas merupakan lokasi yang ASIK untuk ngabuburit dan berbuka puasa. Selamat berwisata religi dan berburu hidangan berbuka puasa, awas jangan ada tambahan embel-embel "cuci mata" loh yah hehehe entar malah jadi batal tuh puasa :). @Wisata Berbuka Puasa Terbaik di Yogya

0 komentar:

Post a Comment