28.8.12

Andre Mamuaya dan Motor Ducati Maut

Andre Mamuaya dan Motor Ducati Maut

Sungguh mengejutkan kabar tentang meninggal nya  Almarhum Andre Mamuaya karena kecelakaan, Andre Mamuaya dan Motor Ducati mengalami kecelakaan motor, Almarhum Andre Mamuaya (42) dikenang sebagai salah satu sosok pengusaha muda andal dan bermasa depan cerah. Selain itu, Andre juga dinilai sebagai salah seorang pengusaha yang tidak selalu mencari keuntungan, tetapi juga mempertimbangkan dampak bisnisnya kepada bangsa dan negara.

Hal ini diungkapkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, Selasa (21/8/2012), di rumah duka almarhum Andre Mamuaya, Jalan Taman Patra III, Kuningan, Jakarta.

Berikut Gambar an Sepeda motor balap Ducati B 5555 XS utuh sebelum dan sesudah tabrakan :

Andre Mamuaya dan Motor Ducati Maut
Sebelum Kecelakaan

Andre Mamuaya dan Motor Ducati Maut
Sesudah Kecelakaan
 Jero menuturkan, awal perkenalannya dengan Andre bermula dari hubungan baiknya dengan Benny Subianto sewaktu bekerja di perusahaan tambang United Tractor dahulu kala. Benny adalah mertua dari Andre yang menikahi Arini Subianto dan dikaruniai dua orang putra. Dari sana, Jero pun mengenal Andre.

"Saat saya jadi menteri, usaha Andre ini kan urusan ESDM. Jadi sering bertemu. Saya nasihati menantu itu untuk majukan pertambangan Indonesia. Negara harus dapat yang baik, tidak boleh pengusaha hanya cari untung," ucap Jero.

Di dalam setiap kesempatan bertemu Andre, lanjutnya, hal itu pula yang selalu diingatkan. Jero menilai Andre memiliki kesamaan visi dan misi dalam mengembangkan industri tambang untuk kemajuan negara. "Anak ini bagus. Andre sangat serius bekerja dan sudah mulai cocok dengan (pikiran) saya," ujar Jero.

Saat mengetahui Andre meninggal, Jero mengaku kaget. Namun, tidak ada yang bisa menebak kapan datangnya ajal. "Hidup itu Tuhan yang atur, saya turut belasungkawa dan sudah menjadi tugas kita untuk meneruskan apa yang ada," kata Jero.

Almarhum  Andre Mamuaya rencananya akan dimakamkan di San Diego Hills Blok M16 B pada Rabu (22/8/2012) pukul 09.00. Andre meninggalkan dua orang anak, yakni Azaria Rafi Mamuaya (9) dan Azel Rasyid Mamuaya (7), serta seorang istri bernama Arini Subianto.

Diberitakan sebelumnya, Andre tewas dalam sebuah kecelakaan hebat di depan Plaza Central, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/8/2012) pagi tadi pukul 09.45.

Sepeda motor balap Ducati B 5555 XS milik Andre menabrak Toyota Innova B 1348 PKP yang hendak masuk ke dalam gedung. Akibat tabrakan itu, tubuh Andre terpental. Kepala sang penyuka otomotif dan bola basket ini pun membentur pot bunga sebelum akhirnya terkapar di trotoar jalan. Meski sudah dibawa ke rumah sakit, nyawa Andre tidak tertolong lagi.  Andre Mamuaya dan Motor Ducati


Andre Mamuaya dan Motor Ducati Maut

0 komentar:

Post a Comment