29.8.12

31 Agustus akan Muncul Bulan Biru

31 Agustus akan Muncul Bulan Biru Jangan sampai ketinggalana momen langka ini, segera siapkan Pacar anda (yang punya pacar :p) karena moment ini akan sangat romantis dan sangat langka. Tanggal 31 Agustus mendatang akan terjadi sebuah fenomena spesial di bumi. Langit di hari ini akan dihiasi dengan kedatangan bulan biru atau yang dalam istilah asingnya di kenal dengan blue moon. Lalu apasih sebenarnya blue moon itu? Silahkan anda baca selengkap nya artikel di bawah ini, untuk gambaran seperti apa sih Blue Moon itu? Berikut beberapa gambaran untuk Penampakan nya :


31 Agustus akan Muncul Bulan Biru

31 Agustus akan Muncul Bulan Biru

31 Agustus akan Muncul Bulan Biru

31 Agustus akan Muncul Bulan Biru

31 Agustus akan Muncul Bulan Biru
Seperti yang dikatakan oleh Profesor Riset Profesor Riset Astronomi Astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Thomas Djamaluddin, dan dikutip oleh Caritaudi.blogspot.com, istilah blue moon sebenarnya bukan menggambarkan kondisi di mana bulan benar-benar menjadi biru.

Fenomena ini merupakan bulan purnama yang terjadi lebih dari satu kali dalam satu bulan dimana bulan purnama pertama terjadi pada tanggal 2 Agustus lalu. Saat terjadi, bulan akan diselimuti banyak debu angkasa sehingga terkadang akan tampak berwarna biru jika dilihat dari bumi.

Thomas menambahkan bahwa fenomena blue moon merupakan event yang cukup langka karena hanya terjadi setiap dua atau tiga tahun sekali. Hal senada juga dilaporkan oleh situs Earthsky yang mengatakan bahwa fenmomena blue moon hanya terjadi setiap 2,7 tahun sekali. Dengan demikian, maka fenomena blue moon berikutnya kemungkinan akan terjadi sekitar Mei 2015. 31 Agustus akan Muncul Bulan Biru

0 komentar:

Post a Comment