23.7.12

Kumpulan Maskot Olimpiade Dunia

Mungkin maskot yang paling menuai kontroversial adalah maskot Olimpiade yang sekarang, Beberapa orang mengartikan Maskot Olimpiade 2012 tersebut menggambarkan Dajjal. mungkin dari segi pandang kita masing masing berbeda. Berikut Kumpulan Maskot Olimpiade Dunia :

1. MASKOT OLIMPIADE 2012
Kumpulan Maskot Olimpiade Dunia

Maskot resmi Olimpiade dan Paralimpiade Musim Panas 2012 diumumkan pada 19 Mei 2010; ini menandakan untuk kedua kalinya maskot Olimpiade dan Paralimpiade diumumkan pada tanggal yang sama setelah Vancouver. Wenlock dan Mandeville adalah animasi yang menampilkan dua tetes baja dari industri baja di Bolton. Mereka diberi nama Wenlock, sesuai nama kota Much Wenlock di Shropshire yang menyelenggarakan pendahulu Olimpiade London 2012, dan Mandeville, sesuai Stoke Mandeville, sebuah desa di Buckinghamshire tempat pendahulu Paralimpiade diadakan. Penulis Michael Morpurgo menuliskan konsep cerita tentang maskot ini, dan sebuah animasi kedua tokoh ini pun dibuat; animasi ini akan membentuk bagian dari serial mengenai maskot ini menjelang Olimpiade 2012. Dua cerita telah dibuat tentang maskot ini: Out Of A Rainbow, kisah tentang bagaimana Wenlock dan Mandeville lahir, dan Adventures On A Rainbow, yang menampilkan anak-anak dari Out Of A Rainbow bertemu dengan maskot dan mencoba berbagai olahraga Olimpiade dan Paralimpiade.

2. MASKOT OLIMPIADE 2008

Kumpulan Maskot Olimpiade Dunia

Simbol lima warna Olimpiade tercermin erat di "Fuwa" maskot Olimpiade Beijing 2008. Warna Fuwa merupakan warna cincin Olimpiade itu sendiri yang merupakan representasi dari lima benua yang ada di bumi ini yaitu biru, hitam, merah, kuning, dan hijau. Tentu saja Fuwa didisain dengan penuh makna dalam perhelatan Olimpiade kali ini.

Fuwa yang hadir sebagai maskot Olimpiade kali ini membawa pesan persahabatan dan perdamaian dari China untuk anak-anak di seluruh dunia. Empat karakteristik Fuwa berdasarkan empat binatang yang paling popular di China di antaranya ikan, panda, kijang Tibet, dan burung wallet. Kemudian untuk karakter kelima adalah api olimpiade yang berwarna merah membara.

3. MASKOT OLIMPIADE 2004
Kumpulan Maskot Olimpiade Dunia
Athena dan Phevos dua anak, seorang saudara perempuan dan seorang saudara, terkait ke Yunani kuno. Sumber inspirasi mereka adalah boneka Yunani kuno dari abad ke-7 SM. Boneka berbentuk lonceng terakota memiliki anggota tubuh bergerak dan mengenakan tunik. Pada zaman kuno, boneka tersebut dikenal sebagai “daidala”. Nama mereka diilhami oleh dua dewa Olimpia: Athena, dewi kebijaksanaan dan pelindung kota Athena. Phevos, dewa Olympian cahaya dan musik, yang dikenal sebagai Apollo.

4. MASKOT OLIMPIADE 2000

Kumpulan Maskot Olimpiade Dunia
Olly, Syd dan Millie tiga hewan asli Australia dipilih sebagai maskot untuk Olimpiade Sydney 2000. Mereka mewakili bumi, udara dan air. “Olly”, sebuah Kookaburra, melambangkan semangat Olimpiade kedermawanan dan kemurahan hati universal (dari Olympic); “Syd”, sebuah platypus, merupakan lingkungan dan menangkap semangat dan energi dari Australia dan rakyatnya (dari Sydney); “Millie” , sebuah Echidna, adalah seorang guru techno-jagoan dan informasi, dengan semua fakta dan angka di ujung jari-nya (dari Millennium).

5. MASKOT OLIMPIADE 1996

Kumpulan Maskot Olimpiade Dunia
WHATIZIT – maskot olimpiade dengan animasi komputer yang diciptakan oleh sebuah perusahaan desain lokal, DESIGNefx-dipilih sebagai konsep yang paling inovatif karena kemampuannya untuk mengubah penampilan untuk mewakili atlet yang berbeda dan olahraga; maka namanya, “What it is?” Ini dilakukan nama Izzy, berasal dari “What it is?” karena tidak ada yang tampaknya tahu persis apa Izzy sebenarnya.

6. MASKOT OLIMPIADE 1992

Kumpulan Maskot Olimpiade Dunia
Maskot olimpiade ini adalah seekor anjing bernama Cobi. Komite Pengorganisasian untuk Olimpiade Barcelona khusus telah menghasilkan serangkaian TV untuk Cobi untuk berkomunikasi semangat Olimpiade. Seniman Valencia, Javier Mariscal, menciptakan Cobi anjing sebagai maskot resmi Olimpiade 1992 Barcelona.

7. MASKOT OLIMPIADE 1988

Kumpulan Maskot Olimpiade Dunia
Hodori dirancang sebagai harimau damai, yang menggambarkan tradisi ramah dan ramah dari Korea. Ho berasal dari kata Korea untuk harimau, dan Dori adalah kecil untuk anak laki-laki di Korea. Harimau ramah Seoul mengenakan Cincin Olimpiade di lehernya, seperti medali, sementara olahraga topi tari tradisional Korea di atas kepalanya.

8. MASKOT OLIMPIADE 1984

Kumpulan Maskot Olimpiade Dunia

Maskot olimpiade ini dirancang oleh Walt Disney, Sam adalah Elang cartooned dengan karakteristik Amerika belaka yang mengenakan gaun dari Paman Sam Amerika legendaris dengan latar belakang bintang-berkelip-kelip dengan warna merah, putih dan biru, warna khas Amerika Serikat.

9. MASKOT OLIMPIADE 1980

Kumpulan Maskot Olimpiade Dunia
Maskot olimpiade dari Olymics Moskow dipilih dengan bantuan sebuah jajak pendapat opini publik yang dilakukan bersama oleh dewan redaksi program TV “V lumpur zhivotnykh” (Dunia Satwa) dan surat kabar Sovetski Sport (Soviet Sport). Mayoritas 45.000 surat yang diterima menyarankan beruang.

10. MASKOT OLIMPIADE 1976

Kumpulan Maskot Olimpiade Dunia

Maskot olimpiade ini adalah berang-berang yang disebut Amik, sebuah nama yang diambil dari bahasa Algonquian, yang merupakan bahasa paling populer di antara orang Indian Amerika di Kanada. Amik berarti beaver. berang-berang melambangkan kerja keras. Maskot ini dikenakan lambang Olimpiade Montreal dan selempang merah mewakili pita yang medali Olimpiade yang terpasang.

0 komentar:

Post a Comment